Poltekkes Padang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Kecanduan Game Online dengan Prestasi Belajar siswa/siswi SMPN 39 Padang
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Kecanduan Game Online dengan Prestasi Belajar siswa/siswi SMPN 39 Padang

Vivi Oknalia - Nama Orang;

Perkembangan dunia game online saat ini sudah sangat pesat. Fenomena kecanduan game online diperkirakan dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa/siswi di sekolah. Survei terbaru yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2018, menyebutkan pengguna internet aktif tahun 2018 mencapai 171,17 juta pengguna atau sekitar 64,8% dari total populasi Indonesia 264,16 juta orang. Dari data pengguna internet aktif pada tahun 2018, diperkirakan pemain game online di Indonesia berkisar 20,6 juta orang atau sekitar 7,8% dari total pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan prestasi belajar siswa/siswi SMPN 39 Padang Tahun 2020.

Jenis penelitian ini adalah survey analitik dengan desain cross sectional. Penelitian ini dilakukan tanggal 27 Januari- 29 Januari 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi di SMPN 39 Padang. Sampel terdiri dari 63 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode proportionate stratified random sampling . Data dianalisis secara univariat dan bivariat menggunakan uji chi square (p0,05).

Kesimpulan penelitian ini adalah tidak ada hubungan kecanduan game online dengan prestasi belajar siswa/siswi SMPN 39. Diharapkan dengan penelitian ini orang tua untuk lebih memperhatikan dan membatasi anak dalam menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari.

Kata Kunci : Kecanduan game online, Prestas belajar
Daftar Bacaan : 25 (2012-2019)

Perkembangan dunia game online saat ini sudah sangat pesat. Fenomena kecanduan game online diperkirakan dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa/siswi di sekolah. Survei terbaru yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2018, menyebutkan pengguna internet aktif tahun 2018 mencapai 171,17 juta pengguna atau sekitar 64,8% dari total populasi Indonesia 264,16 juta orang. Dari data pengguna internet aktif pada tahun 2018, diperkirakan pemain game online di Indonesia berkisar 20,6 juta orang atau sekitar 7,8% dari total pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan prestasi belajar siswa/siswi SMPN 39 Padang Tahun 2020.
Jenis penelitian ini adalah survey analitik dengan desain cross sectional. Penelitian ini dilakukan tanggal 27 Januari- 29 Januari 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi di SMPN 39 Padang. Sampel terdiri dari 63 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode proportionate stratified random sampling . Data dianalisis secara univariat dan bivariat menggunakan uji chi square (p0,05).
Kesimpulan penelitian ini adalah tidak ada hubungan kecanduan game online dengan prestasi belajar siswa/siswi SMPN 39. Diharapkan dengan penelitian ini orang tua untuk lebih memperhatikan dan membatasi anak dalam menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari.

Kata Kunci : Kecanduan game online, Prestas belajar
Daftar Bacaan : 25 (2012-2019)


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi) 118 Okn h
SKRIPSIKB.20118
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
118 Okn h
Penerbit
Padang : Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 46 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kecanduan game online - Prestasi belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Skripsi Mahasiswa an. Vivi Oknalia
    Skripsi Mahasiswa Prodi D-IV Kebidanan Tahun 2020
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Poltekkes Padang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?