Image of Studi Deskriptif Sanitasi Kolam Renang Pesona Anak Mama Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021

Text

Studi Deskriptif Sanitasi Kolam Renang Pesona Anak Mama Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021



Pada Kolam Renang Pesona Anak Mama masih ditemukan masalah sanitasi seperti tidak memiliki sarana pengolahan air limbah yang memenuhi syarat, tidak tersedia tempat pancuras bilas yang memenuhi syarat sehingga pengunjung hanya membersihkan diri ke toilet yang terletak dekat kolam tersebut serta toilet untuk umum yang kurang bersih dan berbau, toilet untuk pria tidak terpisah dengan toilet untuk wanita. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kondisi Sanitasi Kolam Renang Pesona Anak Mama Di Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Karya Tulis Ilmiah ini menggunakan jenis penelitian deskriptif yang dilaksanakan paa januari 2021-juni 2021.dilakukan di kolam renang pesona anak mama di Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Pengumpulan data dengan cara observasi terhadap objek yang diteliti dengan menggunakan SIT. Data disajikan dalam bentuk tabel dan narasi.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dari 4 item kondisi Fasilitas Sanitasi Kolam Renang, Kolam Renang Pesona Anak Mama hanya 1 yang memenuhi syarat kesehatan yaitu fasilitas Kondisi Penyediaan Air memperoleh Skor 42 dengan persentase (84%) memenuhi syarat, Kondisi Fasilitas Pembangunan air limbah memperoleh skor 6 dengan persentase (33,3%) tidak memenuhi syarat, kondisi Fasilitas Pancuran Bilas memperoleh skor 0 dengan persentase (0%) tidak memenuhi syarat, kondisi fasilitas Toilet Untuk Umum Memperoleh skor 9 dengan persentase (37,5%) tidak memenuhi syarat.

Diharapkan kepada pengelola Kolam Renang Pesona Anak Mama sebaiknya melakukan pemeriksaan air kolam renang minimal 1 kali dalam setahun, serta menambahkan sarana pengolahan air limbah, memfasilitasi tempat pancuran bilas dan memperhatika kebersihan toilet agar pengunjung merasa nyaman dan terhindar dari penyakit.



Kata Kunci : Sanitasi Kolam Renang
Daftar Pustaka : 10 (1979-2011)


Ketersediaan

KTIKL.2161061 And sRuangan Koleksi Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Padang (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
061 And s
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
xv, 34 hlm.; 21 x 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this