Image of Gambaran  Sanitasi Tempat Wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021

Text

Gambaran Sanitasi Tempat Wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021



Sanitasi Tempat Wisata adalah suatu upaya untuk mencegah penyakit dengan jalan menghilangkan atau mengawasi faktor penularan penyakit sehingga pengunjung terhindar dari kemungkinan bahaya penularan penyakit serta tidak menyebabkan gangguan terhadap kesehatan masyarakat serta tempat wisata. Dari survey awal di temukan kurang nya tempat pembuangan sampah sehingga masih banyak sampah pengunjung yang berserakan di sekitar tempat wisata, tidak ada pemisah antara sampah organic dan an organic, tidak tersedia kran umum, tidak ada pengolahan limbah. Sanitasi tempat wisata ini bertujuan Untuk mengetahui kondisi sanitasi tempat wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu menggambarkan kondisi sanitasi tempat wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman. Objek penelitian ini adalah kondisi lingkungan, fasilitas sanitasi (penyediaan air, WC/Toilet, pembuangan sampah dan pembuangan limbah ) serta fasilitas penunjang yang ada di tempat wisata Green Talao Park. Data yang diperoleh berdasarkan hasil pengamatan kemudian dianalisis dan disajikan dalam bentuk tabel dan narasi untuk mengetahui gambaran dari masing-masing variabel yang telah di tetapkan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi lingkungan Green Talao Park tidak memenuhi syarat karena memperoleh skor 30%, fasilitas sanitasi tidak memenuhi syarat karena skor 20,64%, dan fasilitas penunjang tidak memenuhi syarat dengan skor 24%.

Diharapkan pihak pengelola tempat wisata Green Talao Park dapat memperbaiki dan melengkapi fasilitas sanitasi tempat wisata sesuai dengan persyaratan kesehatan dan untuk fasilitas sanitasi yang telah memenuhi persyaratan agar dapat dipelihara dan ditingkatkan lagi


Kata Kunci : Sanitasi, Tempat Wisata
Daftar Pustaka:13 (2005-2019)


Ketersediaan

KTIKL.2140040 Sar gRuangan Koleksi Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Padang (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
040 Sar g
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
vi, 65 hlm.; 21 x 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this