Image of Literatur Review Asuhan Keperawatan pada Pasien Stroke Iskemik

Text

Literatur Review Asuhan Keperawatan pada Pasien Stroke Iskemik



“Literatur Review AsuhanKeperawatanpadaPasien Stroke Iskemik”

Isi xiii+ 73Halaman + 1 bagan + 3 Tabel + 5 Lampiran
ABSTRAK
Berdasarkan data WHO (World Health Organization) pada tahun 2020 stroke adalah penyebab utama kecacatan dan kematian secara global di dunia yang secara tidak proporsional mempengaruhi orang-orang dinegara berpenghasilan rendah dan menengah. Insiden stroke meningkat selama lebih dari dua kali lipat selama empat dekade terakhir.. Setiap tahun, sekitar 795.000 orang mengalami stroke baru atau berulang. Tujuan penelitian agar mengetahui analisis Karya Tulis Ilmiah asuhan keperawatan pada pasien stroke iskmeik.

Desain penelitian yang digunakan adalah literatur review dengan analisis studi kasus. Waktu penelitian dimulai dari bulan Desember 2020 sampai Juni 2021. Populasi penelitian 8 Karya Tulis Ilmiah, 3 sampel diambil menggunakan teknik simple random sampling. Metode Analisis yang dilakukan peneliti menggunakan metode critical apparsial (telaah krisis).

Hasil pengkajian didapatkan pasien sama-sama mengeluh merasa pusing, sakit kepala, bicara pelo atau sulit bicara, ekstremitas terasa lemah, dan sulit digerakkan. Diagnosa keperawatan yaitu ketidakefektifan perfusi jaringan serebral, hambatan mobilitas fisik, dan nyeri akut. Intervensi keperawatan yang dilakukan monitor tekanan intrakranial, monitor status neurologis, terapi oksigen, monitor TTV, ROM, pengaturan posisi, latihan pergerakan, latihan ambulasi, manajemen nyeri, pengalihan, terapi musik, pemberian analgetik. Sebagian besar rencana tindakan keperawatan dilaksanakan pada implementasi dan evaluasi keperawatan terhadap diagnosa keperawatan yang ditemukan ada teratasi dan ada belum teratasi.

Diharapkan hasil analisis dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran dan data perbanding mengenai literatur review asuhan keperawatan pada pasien stroke iskemik


Kata Kunci : Literatur Review, Stroke Iskemik
Daftar Pustaka : 31 (2012-2020)


Ketersediaan

KTIKP.2126026 Dwi LKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
026 Dwi L
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
Xii + 73 hlm; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this