No image available for this title

Text

Asuhan Keperawatan Pada Pasien Dengan Stroke Iskemik Diruangan Rawatinap Kenarirs Tk III Dr. Reksodiwiryo Padang



Maya Harista

“ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN STROKE ISKEMIK DIRUANGAN RAWATINAP KENARIRS TK III Dr. REKSODIWIRYO PADANG”

xi+ 64halaman, 1 gambar, 6 tabel, 11lampiran

ABSTRAK
World Health Organization (WHO) pada tahun 2018 memperkirakan 17 juta orang meninggal karena penyakit jantung dan stroke. Berdasarkan Riskesdas tahun 2018 kejadian stroke di Indonesia sebanyak 10,9 permil. Stroke merupakan penyakit yang menyebabkan kelumpuhan pada otak karena terjadinya iskemik yang menghambat aliran oksigen, sehingga menyebabkan kecacacatan dan gangguan fungsi otak. Survey awal pasien stroke iskemik di RS TK III Dr. Reksodiwiryo Padang pada tahun 2017 sampai 2018 mengalami kenaikan dari 374 ke 438 orang. Tujuan penelitian dilakukan untuk menggambarkan bagaimana asuhan keperawatan pada pasien dengan Stroke Iskemik di Ruangan Rawat Inap RS TK III Dr. Reksodiwiryo Padang tahun 2019.

Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan studi kasus. waktu penelitian dilakukan dari bulan November 2018- Juni 2019 dan pengumpulan data di lakukan tanggal 28 Februari- 5 Maret 2019.Pengambilan sample dilakukan dengan teknik purposive sampling.

Hasil penelitian pada partisipan didapatkan keluhan nyeri kepala, mual, ekstremitas sebelah kiri mengelami kelemahan dan ditemukan 3 prioritas masalah keperawatan yaitu resiko ketidak efektifan perfusi jaringan otak, nyeri akut dan hambatan mobilitas fisik Rencana keperawatan sesuai dengan NANDA NIC-NOC.

Melalui direktur diharapkan memotivasi perawat ruangan untuk lebih meningkatkan pendokumentasian keperawatannya dan meningkatkan asuhan keperawatan pada pasien stroke iskemik seperti mengajarkan teknik ROM.
KataKunci : Asuhan Keperawatan, Stroke iskemik
DaftarPustaka : 25(2008-2018)


Ketersediaan

KTIKP.1954054 May AKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
054 May A
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
xi, 82 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this