No image available for this title

Text

Studi Deskriptif Tentang Sanitasi Tempat Wisata Pantai Pasir Jambak Kota Padang Tahun 2018



Riska Rahmayanti
Studi Deskriptif Tentang Sanitasi Tempat Wisata Pantai Pasir Jambak Kota Padang Tahun 2018
v + 41 halaman + 8 tabel + 8 lampiran

ABSTRAK
Pantai Pasir Jambak merupakan salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi di Kota Padang. Masalah yang ditemukan di Pantai Pasir Jambak yaitu kondisi lingkungan yang tidak bersih, tidak tersedia kran umum, tidak terdapat saluran pembuangan air limbah, air bersih tidak memenuhi persyaratan fisik, WC umum kurang bersih, tidak tersedia tempat sampah, tidak tersedia TPS dan tidak melakukan pengangkutan sampah ke TPA.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kondisi sanitasi tempat wisata Pantai Pasir Jambak.
Penelitian ini bersifat deskriptif. Objek penelitian ini adalah kondisi lingkungan fisik, kondisi fasilitas sanitasi dan kondisi sarana penunjang tempat wisata Pantai Pasir Jambak.Data yang diamati diolah secara manual dan di analisis kemudian dibandingkan hasilnya dengan peraturan DITJEN P2PM & PLP No. 47 tahun 1999 dan disajikan dalam bentuk tabel dan narasi.
Hasil penelitian dari Pantai Pasir Jambak yaitu kondisi lingkungan fisik belum memenuhi syarat dengan skor 50 %, kondisi fasilitas sanitasi belum memenuhi syarat dengan skor 50 %, kondisi sarana penunjang belum memenuhi syarat dengan skor 20 %, kondisi sanitasi tempat wisata Pantai Pasir Jambak belum memenuhi syarat dengan skor 42.3%.
Perlu adanya petugas kebersihan di tempat wisata Pantai Pasir Jambak, selain itu pengeola sebaiknya menyediakan tempat sampah dalam jumlah yang cukup, menyediakan TPS dan melakukan pengangkutan sampah dari TPA min 3 hari sekali, menyediakan kran umum dan menyediakan sarana penyuluhan dan sarana / fasilitas kesehatan.
Kata Kunci : Sanitasi, Tempat Wisata
Kepustakaan : 11 (1990-2017)


Ketersediaan

KTIKL.1856056 Ris SKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
056 Ris S
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
v, 49 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this