No image available for this title

Text

Gambaran Persepsi Pengguna Air Minum Isi Ulang Tentang Personal Hygiene Penjamah Depot Di Kecamatan Nanggalo Padang Tahun 2018



Mutia Rahma Zuwinda (151110060)

Gambaran Persepsi Pengguna Air Minum Isi Ulang Tentang Personal Hygiene Penjamah Depot Di Kecamatan Nanggalo Padang Tahun 2018

vii + 42 halaman, 7 tabel, 4 lampiran

ABSTRAK

Air merupakan materi penting dalam kehidupan, 70% zat pembentuk tubuh manusia terdiri dari air sehingga air menjadi kebutuhan mutlak bagi manusia. Pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat saat ini sangat bervariasi, salah satunya air minum yang diproduksi oleh depot air minum isi ulang (DAMIU). Namun masih banyak masyarakat yang tidak yakin dengan kualitas air minum isiulang yang dikonsumsi, baikdarisumber air, proses pengolahannya maupun hygiene sanitasi karyawan depot sendiri.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui GambaranPersepsiPengguna Air Minum Isi Ulangtentang Hygiene Penjamah Depot di KecamatanNanggalo Padang tahun 2018.

Penelitian ini bersifat deskriptif yang di lakukan pada bulan Mei 2018 di Kecamatan Nanggalo Padang. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi pengguna air minum isi ulang dari depot air minum dan membeli langsung di depot air minum yang berada di Kecamatan Nanggalo Padang dengan jumlah sampel adalah 67 KK yang diambil dengan teknik nonprobability sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan secara univariat.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa sebagian besar pengguna air minum isi ulang (97%) memiliki persepsi positif terhadap personal hygiene penjamah depot di Kecamatan Nanggalo pada tahun 2018.

Bagi pemilik depot disarankan agar dapat menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menyediakan seragam kerja yang bersih dan rapi untuk penjamah depot. Sedangkan bagi pengguna diharapkan dapat memilih menggunakan depot yang penjamahnya bersikap hygiene dalam melayani konsumen.

Kata Kunci: Persepsi, Pengguna Air Minum Isi Ulang, Higiene Penjamah Depot
Daftar Pustaka: 15 (2010-2017)


Ketersediaan

KTIKL.1843043 Mut GKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
043 Mut G
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
vii, 46 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this