Poltekkes Padang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Status Gizi (IMT/U) Dan Peran Keluarga Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Dan V Sdn 01 Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2015

Delfia Agustami - Nama Orang;

Karya Tulis Ilmiah
Delfia Agustami

Hubungan Status Gizi (Imt/U) Dan Peran Keluarga Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Iv Dan V Sdn 01 Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2015

vi, 45 Halaman, 9 Tabel, 5 Lampiran

Abstrak
Salah Satu Unsur Penilaian Prestasi Belajar Adalah Nilai Ujina Nasional. Rata-Rata Nilai Ujian Nasional SD Di Provinsi Sumatera Barat Mengalami Penurunan, Yaitu 7,91 Pada Tahun 2013 Dan 7,6 Di Tahun 2014. Prestasi Belajar Dapat Dipengaruhi Oleh Status Gizi Dan Peran Keluarga. Berdasarkan Riskesdas 2010, Status Gizi (Imt/U) Anak Umur 6 – 12 Secara Nasional Yang Tergolong Normal Sebesar 78,6% Dan Terjadi Penurunan Pada Tahun 2013 Yaitu Status Gizi Normal 70%. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hubungan Status Gizi Dan Peran Keluarga Dengan Prestasi Belajar Siswa.
Desain Penelitian Yang Digunakan Cross Sectional. Populasi Dan Sampel Dalam Peneliian Ini Adalah Siswa Kelas IV Dan V Sebanyak 71 Orang. Data Primer Berupa Data Status Gizi Yang Diukur Menggunakan Microtoise Dan Timbangan Digital, Serta Data Peran Keluarga Yang Diukur Dengan Wawancara Menggunakan Kuesioner, Sedangkan Data Sekunder Berupa Data Prestasi Belajar Siswa. Data Diolah Melalui Proses Editing, Coding, Entry Data Dan Cleaning. Data Dianalisis Secara Univariat Dan Bivariat Dengan Menggunakan Uji Statistic Chi Square Dengan Derajat Kemaknaan 95%.
Hasil Analisis Univariat Menunjukkna Sebanyak 25,4% Sampel Memilikiprestasi Belajar Yang Kurang, 23,9% Sampel Dengan Status Gizi Tidak Normal (Kurus, Gemuk, Dan Obesitas) Dan Sebanyak 36,6% Sampel Memiliki Peran Keluarga Yang Kurang. Hasil Analisis Bivariat Menunjukkan Bahwa Tidak Ada Hubungan Yang Bermakana Antara Status Gizi Dengan Prestasi Belajar (P>.0.05) Dan Terdapat Hubungan Bermakna Antara Peran Keluarga Dengan Prestasi Belajar (P


Ketersediaan
#
Karya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Imliah) 099 Del H
KTIGZ.1599
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Padang : Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang., 2015
Deskripsi Fisik
vi, 59 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Peran Keluarga - Prestasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Poltekkes Padang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?