Image of Gambaran Sanitasi Dasar Masjid Raya Sungai Tarab Di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021

Text

Gambaran Sanitasi Dasar Masjid Raya Sungai Tarab Di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021



Pada Masjid Raya Sungai Tarab masih ditemukan masalah sanitasi seperti tempat sampah yang tidak tertutup, tidak tersedia TPS yang memenuhi syarat sehingga sampah di kumpulkan di belakang masjid yang berupa tanah kosong kemudian sampah tersebut dibakar serta pada bangunan masjid tidak terdapat ventilasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kondisi Sanitasi Dasar Masjid Raya Sungai Tarab di Kabupaten Tanah Datar.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggambarkan Kondisi Sanitasi Dasar Masjid Raya Sungai Tarab di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021. Objek penelitian yaitu kondisi umum, kondisi bagian dalam, dan kondisi fasilitas sanitasi yang ada di Masjid Raya Sungai Tarab di Kabupaten Tanah Datar. Penelitian dilakukan pada bulan Februari sampai Juni 2021. Data yang diperoleh berdasarkan hasil pengamatan kemudian dianalisis dan disajikan dalam bentuk tabel dan narasi untuk mengetahui gambaran dari masing-masing variabel yang telah ditetapkan.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Masjid Raya Sungai Tarab di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021, maka dapat disimpulkan bahwa kondisi umum sudah memenuhi syarat dengan skor 64 (80 %), kondisi bagian dalam tidak memenuhi syarat dengan skor 339 (65,19 %), dan kondisi fasilitas sanitasi tidak memenuhi syarat dengan skor 280 (67,30 %).

Sebaiknya pengurus Masjid Raya Sungai Tarab lebih memperhatikan kebersihan sekitar masjid agar tidak ada sampah yang berserakan dengan menyediakan tempat sampah dan TPS yang memenuhi syarat. Dan kepada jamaah sebaiknya ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan Masjid Raya Sungai Tarab.


Kata Kunci : Sanitasi Dasar, Masjid
Daftar Pustaka : 18 (2003-2019)


Ketersediaan

KTIKL.2133033 Han gRuangan Koleksi Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Padang (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
033 Han g
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
xv, 46 hlm.; 21 x 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this