Image of “Literatur Review Asuhan Keperawatan pada Pasien Cedera Kepala Sedang”

Text

“Literatur Review Asuhan Keperawatan pada Pasien Cedera Kepala Sedang”



“Literatur Review Asuhan Keperawatan pada Pasien Cedera Kepala Sedang”
Isi: xii + 79halaman + 3gambar + 4 tabel

ABSTRAK
Cedera kepala merupakan penyebab utama kecacatan dan kematian,terutama pada dewasa muda. Sebanyak 18,2 jutajutaorang di seluruh dunia meninggal karena kecelakaan lalu lintas dan lebih dari 50 juta melangalami luka, sebagian besar di diagnosis cedera kepala. Kematian akibat cedera lalu lintas di jalan raya lebih tinggi 2,6 kali di negara-negara perpendapatan rendah (24,1 per 100.000 penduduk) dari pada negara berpenghasilan tinggi. Prevalensi angka kejadian cedera kepala untuk Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2013 sebesar 0,8% dari rata-rata nasional sebesar 0,4 % dan pada tahun 2018 sebesar 14,8% dari rata-rata nasional sebesar 11,9%,Sumatera Barat termasuk yang tertinggi di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui analisis Karya Tulis Ilmiah Asuhan Keperawatan pada pasien Cedera Kepala Sedang.

Metode analisis yang dilakukan peneliti menggunakan metode critical appraisal (telaah kritis), populasi adalah Karya Tulis Ilmiah yang berjudul asuhan keperawatan cedera kepala sedang tahun 2015-2020 menggunakan Nanda-Nic-Noc berjumlah 5 Karya Tulis Ilmiah. Sampel sebanyak 3 Karya Tulis Ilmiah diambil dengan cara random sampling. Penelitian dilakukan dari bulan Desember 2020 sampai dengan Juni 2021.

Hasil pengkajian didapatkan keluhan pasien sama - sama mengalami penurunan kesadaran dan muntah. Diagnosa Keperawatan Risiko ketidakefektifan perfusi jaringan otak, Nyeri akut, Kerusakan integritas kulit, Ketidakefektifan bersihan jalan napas dan Hipertermi. Intervensi keperawatan yang dilakukan Monitor peningkatan intracranial, Terapioksigen, Status sirkulasi, Manajemen nyeri, Termoregulasi, dan Kerusakan integritas kulit. Sebagian besar rencana tindakan keperawatan dilaksanakan pada implementasi keperawatandan evaluasi keperawatan terhadap diagnosa yang ditemukan sebagian belum teratasi.

Penelitian ini diharapkan dapat menjadi gambaran bagi peneliti selanjutnya dalam melakukan analisis literatur review.

Kata Kunci : Cedera Kepala Sedang, AsuhanKeperawatan

Daftar Pustaka : 44 (2010-2020)


Ketersediaan

KTIKP.2178078 Rez LKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
078 Rez L
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
Xii + 79 hlm; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this