No image available for this title

Text

Asuhan Keperawatan Pada Lansia dengan Resiko Jatuh di Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih Sicincin



Artisha Rizal

Asuhan Keperawatan Pada Lansia dengan Resiko Jatuh di Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih Sicincin

Isi : xiii + 56 Halaman + 1 Daftar bagan + 2 Daftar tabel + 12 Lampiran

ABSTRAK

Resiko Jatuh adalah kejadian yang dapat menyebabkan subjek yang sadar berada dilantai tanpa disengaja yang dapat menyebabkan bahaya fisik seperti patah tulang, serta bisa ketergantungan dalam semua hal dengan melihat tingkat kemandirian pada lansia.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui asuhan keperawatan pada klien dengan Resiko Jatuh di Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih Sicincin.

Design penelitian deskriptif ini dalam bentuk studi kasus. Asuhan keperawatan diberikan selama 10 hari (13 – 22 Maret 2019). Populasi semua lansia yang mengalami Resiko Jatuh di PSTW sebanyak 27 orang lansia. Pengambilan sampel sebanyak 1 orang menggunakan simple random sampling.

Hasil penelitian, pada pengkajian klien menggunakan kursi roda mengeluh susah berjalan, kegiatan dibantu pengasuh wisma dan selalu tidak mood jika banyak pertanyaan. Diagnosanya hambatan mobilitas fisik, intoleransi aktivitas dan gangguan pengelolaan mood.Intervensi yang dilaksanakan pencegahan jatuh, manajemen lingkungan, dan memodifikasi perilaku, implementasi dilaksanakan untuk diagnosa pertama membantu menggerakkan kaki dan tangan, diagnosa kedua membantu klien melakukan aktivitas sehari-hari, dan diagnosa ketiga membantu memotivasi klien dan pada tahap evaluasi klien sudah bisa mengatur dan mengontrol emosionalnya serta melakukan yang diajarkan peneliti

Disimpulkan bahwa petugas harus lebih memperhatikan keadaan dan perubahan pada klien dan disarankan agar petugas panti diberikan informasi mengenai pemberian pelayanan pada lansia dengan tidak mengabaikan kondisi fisik lansia.



Kata Kunci (Key word) : Resiko Jatuh, Lansia, Asuhan Keperawatan
Daftar Pustaka : 26 (2004-2018)


Ketersediaan

KTIKP.1912012 Art AKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
012 Art A
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 71 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this