No image available for this title

Text

Asuhan Keperawatan Pada Pasien Dengan Fraktur Femur Di Ruangan Trauma Center RSUP Dr. M. Djamil Padang



Niken Yulista
Asuhan Keperawatan Pada Pasien Dengan Fraktur Femur Di Ruangan Trauma Center RSUP Dr. M. Djamil Padang
Isi : xiii + 73 Halaman + 1 tabel + 3 gambar + 13 Lampiran
ABSTRAK
Berdasarkan data yang di peroleh di ruang trauma center RSUP Dr. M. Djamil Padang jumlah pasien yang mengalami fraktur pada bulan oktober sampai desember 2018 ada sebanyak 116 orang dan fraktur femur merupakan fraktur yang paling bnyak terjadi. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsipkan asuhan keperawatan pada pasien dengan fraktur femur di ruangan trauma center RSUP Dr. M.DjamilPadang.
Desain penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Ruangan Trauma Center RSUP Dr. M. Djamil Padang. Waktu penelitian dimulai dari bulan November 2018 – Mei 2019. Dilaksanakan dari tanggal 11 Februari – 18 Februari 2019. Subjek penelitian 1 orang partispan, sampel diambil dengan teknik Purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Rencana analisis yaitu menganalisis semua temuan pada tahapan proses keperawatan dengan menggunakan teori keperawatan pada pasien fraktur femur.
Hasil analisa didapatkan keluhan utama pasien fraktur femur mengeluh nyeri dan mengalami keterbatasan rentang gerak.Diagnosa keperawatan yang muncul yaitu nyeri akut, gangguan mobilitas fisik, dan ansietas. Tindakan keperawatan yang diberikan sesuai dengan rencana keperawatan yaitu kontrol nyeri, perawatan traksi/ imobilisasi, penurunan kecemasan. Berdasarkan NOC yang dilakukan selama 6 hari masalah yang muncul dapat teratasi ada 4 diagnosa keperawatan, 1 diagnosa keperawatan belum teratasi.
Disarankan kepada direktur rumah sakit menyampaikan kepada perawat memberikan pengobatan secara non farmakologi pada pasien dengan fraktur femur.

Kata Kunci : Fraktur Femur, Asuhan keperawatan.
Daftar Pustaka : 17 (2008 – 2017)


Ketersediaan

KTIKP.1961061 Nik AKarya Tulis Ilmiah (Karya Tulis Ilmiah)Tersedia - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
061 Nik A
Penerbit Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang : Padang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 87 hlm.; 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this